Senin, 06 Juni 2011

ASBISINDO PROPINSI DIY TAHUN 2008, HANAN WIHASTO.

Saturday, May 31, 2008
Edi Sunarto Cartaker Ketua ASBISINDO


Eddy Sunarto SE (Dirut BPRS Barokah Dana Sejahtera) ditunjuk menjadi Cartaker Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) DIY. Penunjukan dilakukan karena ketuanya, Hanan Wihasto (Branch Manager BTN Syariah Yogyakarta) segera pindah tugas ke Jakarta (di Unit Usaha Syariah-BTN Pusat) mulai Senin (2/6) lusa.
"Tugas pertama Pak Eddy adalah menyiapkan penyelenggaraan Muswilub Asbisindo DIY sampai terbentuknya pengurus definitif paling lambat tiga bulan mendatang," kata Hanan Wihasto saat menyerahkan surat penunjukan cartaker di RM Sederhana Jl Kaliurang, Jumat (30/5).
Pada acara yang dihadiri para pimpinan perbankan syariah di DIY ini Sekretaris Umum ASBISINDO DIY, Syahid Zulfikar Sjirat (Business Manager Bank Muamalat Cabang Yogya) juga berpamitan karena akan segera bertugas di Jakarta).
Pada kesempatan ini Hanan Wihasto juga mengharapkan agar kekompakan tetap terjalin di antara sesama praktisi bank syariah dan tetap mengedepankan ukhuwah Islamiyah dalam menyelesaikan masalah dan problematika. Juga mengharapkan seluruh komponen bank syariah bekerja keras agar tercapai target 5 % aset bank syariah secara nasional pada tahun 2008 dan 10 % aset bank syariah secara nasional pada tahun 2010, dibanding aset bank secara keseluruhan.


"Saat ini, per-30 April, aset bank syariah di DIY sudah 3,23 % dibanding aset bank secara keseluruh di DIY. Sedang untuk secara nasional belum tembus angka 2%," jelasnya sambil mengharapkan agar komponen bank syariah mengedepankan sosialisasi dan edukasi ke floating customer(pasar mengambang) agar pemahaman bank syariah lebih utuh dan menjadikan bank syariah lebih membumi.
Sedang Syahid Zulfikar Sjirat mengatakan, perbankan syariah maupun ASBISINDO terus berkembang. Saat ini jumlah DPW ASBISINDO terus bertambah, termasuk di wilayah Jateng. Begitu juga bank syariah. Saat ini di Yogya ada 6 bank syariah dan 6 BPR Syariah. "Ini tentunya keadaan ini sangat menggembirakan," katanya.(Fie)
Posted by luthfie at 7:32 AM

2 komentar:

  1. selamat sukses ya mas hanan tapi jangan lupa bahwa bank syariah bukan hanya mencari untung tapi kemitraan yang bisa menunjukkan pada ekonomi liberal bahwa kesejahteraan pemerataan bersama....amin

    salamku
    drajad ari aviandaru

    BalasHapus
  2. TERIMA KASIH MAS DRAJAT ATAS TANGGAPANNYA. INSYA ALLOH BANK SYARIAH LEBIH BAIK, LEBIH NYAMAN DAN LEBIH MENGUNTUNGKAN.

    BalasHapus